Jasa Pembuatan Desain Logo dan Jasa Pembuatan Logo

Jasa pembuatan desain logo, adalah satu keterampilan yang sangat dibutuhkan era sekarang, bahkan mempunyai jenjang karir yang begitu besar. 

 

Tidak heran belakangan ini, banyak orang mulai merintis jasa pembuatan logo, dengan harga bermacam-macam, serta hasil detail yang ditawarkan. 

 

Seperti kami, di jasa Brandingkan.com. Melayani dengan sepenuh hati, memberikan jasa desain logo yang memuaskan, sesuai dengan personality dari pelaku usaha serta perusahaannya. 

 

Hingga kepada jasa membantu mengoptimasi website dan sosial media perusahaan, agar optimal dalam bersaing di era seperti sekarang. 

 

Mengingat sebuah usaha perlu adanya persiapan yang baik untuk bisa menang pasar. Jika tidak, akan begitu banyak permasalahan dalam usaha yang dirintis. 

 

Contohnya? Banyak. Salah satunya adalah bisnis dari krisis keuangan Maskapai penerbangan Garuda Indonesia. 

 

Yang pernah viral di masanya, karena sederet permasalahan keuangan bisnis. Dan beberapa poinnya, dapat kita ambil hikmah. 

 

Sebagai pembelajaran kita di masa depan. Apa saja? 

 

Berikut Poin-poinnya

Artikel : Jasa Pembuatan Online Shop Murah dan Jasa Pembuatan Logo E-sport

Penggunaan Modal Tidak Melebihi Limit

 

Perusahaan pastinya mempunyai limit budget, yang tidak boleh terlewat apalagi sampai menyebabkan minus pemasukan. 

 

Dalam kasus Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, penggunaan modal sudah lebih dari limit yang ada. 

 

Hingga membuat beberapa tanggungan lain seperti lessor dan sebagainya, masih menjadi permasalahan yang berbuntut panjang. 

 

Fokus Pada Satu Produk Terlebih Dahulu

 

Ini yang kadang menjadi rata-rata kesalahan beberapa pelaku usaha, ketika sudah mulai berjalan usahanya, kemudian mencari ide untuk membuat produk atau jasa lainnya. 

 

Padahal seharusnya, dalam perintisan harus fokus terlebih dahulu mengenai perkembangan daripada produk atau jasa layanan utamanya. 

 

Jadi, tidak kemudian dalam perjalanan bisnis nanti, tidak akan menemukan kerikil penghambat jalan yang terlalu besar, serta bisa mudah mengatasinya. 

 

Penggunaan Model Strategi yang Tepat

 

Terutama dalam pengalokasian target audience, yang harus seimbang. Tidak boleh jomplang, apalagi perbedaannya sangat terlihat jelas. 

 

Antara mengekspor serta menjual dalam negeri, harus seimbang, atau sesuai dengan porsi yang ada. 

 

Jadi, disaat pandemi seperti ini dimana pasar ekspor mulai jarang mengadakan kegiatan ekspor barang, setidaknya masih memiliki pemasukan dengan menjual produk atau jasa, di dalam negeri. 

 

Alokasi Modal Harus Tepat

Artikel : Jasa Membuat Logo Online dan Jasa Desain Murah

Dimana hal ini sangat berkaitan dengan poin pertama. Alokasi di awal harus paham terlebih dahulu. 

 

Seorang pelaku usaha harus riset terlebih dahulu mengenai harga pasar, kemudian mulai belajar dari nol persoalan bisnis di bidang yang mereka geluti. 

 

Dengan tujuan, mereka mempunyai gambaran sendiri, ketika harus mewujudkan impian sebagai pebisnis, di bidang yang menjadi fokusnya. 

 

Teliti dalam Melihat Laporan Keuangan

 

Hal yang juga disinggung dalam kasus bisnis GIA, adalah masalah laporan keuangan yang dianggap amburadul

 

Ini menjadi satu perhatian juga untuk para pelaku usaha, masalah laporan keuangan. Dimana dalam beberapa prinsip para akuntan, harus ditegakkan dan terlaksana. 

 

Manajemen yang Mumpuni dan Bisa Dipercaya

Artikel : Jasa Desain Logo UKM dan Jasa Desain Logo Profesional

Management dalam hal ini, adalah mereka yang bertugas mengurusi hampir secara keseluruhan urusan bisnis Anda, selain diri anda sendiri. 

 

Jadi, tidak sembarangan untuk memilih anggota manajemen dalam kepengurusan perusahaan Anda. 

 

Oleh karena itu perlu adanya kriteria dalam pemilihan, serta prinsip yang digunakan untuk mencari kriteria anggota manajemen terbaik. 

 

Itulah beberapa kesalahan daripada bisnis maskapai penerbangan Indonesia yakni Garuda Indonesia Airlines. Yang bisa kita ambil pelajarannya. 

 

Mengingat hal apapun dalam hidup perlu adanya perencanaan yang matang, terlebih mengambil keputusan yang sangat penting sekalipun. 

 

Dalam agama saja seperti agama Islam. Pengambilan keputusan ditentukan dengan cara musyawarah, agar mendapatkan kesepakatan bersama. 

 

Di forum tersebut, harus ada seorang pemimpin berpengaruh, yang dapat menilai dengan jeli akan ketepatan dan kesuksesan akan hasil musyawarah tersebut. 

 

Ini menandakan bahwa ada kriteria di dalamnya, untuk mengambil langkah awal dalam mencegah hal-hal terjadi di kemudian hari setelah musyawarah selesai. 

 

Melansir dari beberapa sumber yang ada, rasa empati, tegas, bijaksana, dan sebagainya, harus dicerminkan oleh pemimpin guna mendapatkan poin keputusan yang diinginkan. 

 

Rasulullah adalah contoh pemimpin yang baik, terutama dalam masalah kepemimpinannya saat diwaktu perang. 

 

Ada beberapa poin yang menggambarkan tentang kepemimpinan beliau, dimana patut untuk menjadi suri tauladan. 

 

Tauladan Rasulullah dalam Memimpin 

 

Tegas dan Bijak

Artikel :

Beliau ketika menempatkan diri sebagai pemimpin, sesulit apapun harus menerapkan sikap yang tegas dan bijak. 

 

Dengan tujuan agar mendapatkan keputusan yang lebih baik pada forum musyawarah terkait perkara tertentu. 

 

Empati dan Toleransi

 

Tegas bukan berarti tidak menghargai orang lain serta pendapat orang lain. Rasulullah selalu mendengarkan beberapa pendapat dari sahabat terkait hal tertentu. 

 

Juga bertoleransi kepada setiap anggota dengan cara tidak menghardik atau bahkan memaki sampai menghina orang lain, saat beliau memimpin ummat. 

 

Selalu Menyertakan Allah

 

Setiap langkah beliau termasuk mengambil keputusan yang terbaik, Rasulullah selalu menyertakan Allah di dalam doa. 

 

Beliau selalu meminta kepada Allah, untuk diberikan petunjuk yang terbaik serta kemantapan hati dalam mengambil keputusan yang benar. 

 

Sehingga bisa terhindar dari berbagai hal yang dapat mengancam kepemimpinan serta kebersamaan dari para ummat Islam. 

 

Segelintir pembahasan tadi semoga menjadi cerminan kita semua, akan berbagai langkah dalam mulai meniti karir sebagai pebisnis. 

 

Dengan mempertimbangkan berbagai aspek, dan menyertakan sikap kepemimpinan yang sudah seharusnya, dan jangan lupa, ikut sertakan Tuhan dalam setiap langkah besar di karir Anda. 

 

Sekian. 

 

Regard

Brandingkan.com

 

Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi Marketing kami dibawah ini :

Marketing Jogja

CS : 0818-8285-4334

Leave a Comment