Jasa Desain Logo Makanan dan Jasa Desain Logo Jogja

Jasa desain logo makanan

Jasa desain logo makanan, merupakan salah satu bisnis yang digeluti oleh banyak orang, meski di era pandemi seperti sekarang. 

 

Mulai dari makanan yang familiar kita temukan, sampai bisnis makanan yang unik, baru, dan berbeda dari lainnya. 

 

Entah dari sisi rasa, bentuk, hingga pada logo yang mudah dikenal oleh kebanyakan orang. Dan anda, bisa juga seperti mereka-mereka. 

 

Brandingkan.com hadir untuk para pelaku bisnis apapun, baik bisnis makanan/kuliner, fashion, dan lainnya. 

 

Kami menyediakan jasa desain logo jogja yang berkualitas premium dengan harga terjangkau, sebagai sikap kami yang siap menjadi solusi bagi para pelaku usaha, dalam persiapan bersaing dengan beberapa pesaing di bidang yang sama. 

Artikel : Harga Desain Logo Pertamina dan Desainer Logo

Hal tersebut sebagai wujud dukungan dari Brandingkan.com kepada para pelaku usaha, yang terus maju dan mau berjuang untuk memperbaiki perekonomian bangsa, dan tanpa tidak disadari, mereka juga membantu pemerintah, membuka lapangan kerja seluas-luasnya. 

 

Tetapi, walaupun era pandemi sekarang sudah semakin membaik, tidak jarang dari beberapa bisnis kuliner dan sejenisnya. 

 

Masih mengalami penurunan pemasukan, dan harus menanggung beberapa biaya yang menjadi kewajiban. 

 

Bahkan, sebenarnya penyebab menurunnya pendapatan tersebut, tidak hanya dari sisi demikian, melainkan ada sisi lain lagi, yang dapat kita pahami dan pelajari. 

 

Apa saja? Berikut ulasannya: 

Artikel : Jasa Desain Interior Murah Jakarta dan Jasa Desain Interior Murah di Jogja

Melakukan Promosi yang Kurang Tepat

 

Poin ini bisa dilihat dari sisi target audience, serta penyuguhan daripada konten yang anda berikan kepada klien. 

 

Sehingga membuat mereka malas, atau bingung terhadap konten bisnis anda, yang mana pada akhirnya mereka tidak berminat untuk lebih interest kepada bisnis anda. 

 

Jadi, di poin ini, sudah paham ya kan yang diperbaiki apa? 

 

Lokasi Tempat Usaha

 

Poin ini mengingatkan kita pada momen viral bisnis makanan yang sampai membuat kedai mereka harus tutup. Benar, mie Gacoan

 

Antriannya setiap hari tidak pernah sepi pelanggan, bahkan saking ramainya, bisnis tersebut termuat di beberapa kanal media online. 

 

Apa yang membuat mereka viral? Jawabannya adalah pemilihan lokasi tempat usaha yang strategis, mudah dijangkau oleh orang kebanyakan. 

 

Sehingga tidak perlu lagi bingung untuk mengakses tempat tersebut. Karena pada dasarnya, rata-rata manusia, menyukai hal yang simpel, benar bukan? 

 

Inovasi Perusahaan/Wirausaha

 

Poin ini lebih mengarah kepada cita rasa dari menu makanan yang ditawarkan oleh para pelaku usaha kuliner/makanan. 

 

Inovatif yang kurang, kadang berbuntut pada atensi dari target audience yang menurun, sehingga lambat laun mereka akan enggan ke tempat usaha kuliner anda. 

 

Bahkan, bisnis jasa desain logo makanan saja, harus mempunyai inovasi terhadap representasi logo yang dibuat, serta menambahkan bumbu seni di dalamnya. 

 

Begitu juga dengan kuliner, yang mengharuskan para pengusaha, merepresentasikannya berbeda dari yang lain, bahkan bisa memberikan rasa otentik yang tidak pernah terlupakan. 

 

Tidak Memberikan Kesan Worth it

 

Tidak sedikit dari beberapa orang mempunyai langganan tempat nongkrong walau hanya sekedar makan menu-menu yang sederhana, dengan tempat yang mungkin bisa dibilang biasa saja. 

 

Tapi, kenapa mereka mau? Karena tempat makan tersebut, memberikan kesan worth it atau recommended untuk mereka. 

 

Entah dari dilihat cita rasa yang luar biasa enak dengan harga terjangkau, dan lainnya. Dan era sekarang, tidak sedikit dari beberapa pengusaha kuliner. 

 

Kebanyakan berfokus kepada menjual desain interior yang ciamik, keren untuk di-posting di sosial media Instagram, facebook, whatsapp, dll, dan melupakan kesan demikian. 

 

Suasana Lingkungan dalam Tempat Usaha yang Kurang

Artikel : Jasa Desain Grafis Murah Cepat dan Jasa Desain Grafis Murah

Ini bisa dari dua hal, satu dari sisi para pekerja di tempat usaha kuliner tersebut, satunya lagi dari pelanggan. 

 

Jadi, tidak bisa pyur menyalahkan satu sisi, ketika ada kegaduhan, ataupun suasana yang tidak mendukung lain untuk menikmati santapan makanan yang sudah dipesan. 

 

Ada beberapa alasan yang membuat hal tersebut terjadi, dan biasanya, itu menjadi satu faktor kenapa kemudian beberapa tempat makan, sepi pelanggan. 

Kebersihan yang Kurang Terjaga

 

Ini juga bisa dilihat dari dua sisi, yakni dari orang-orang yang makan di tempat makan tersebut, atau dari pekerjanya. 

 

Dari sisi pelanggan, karena sudah sering tertanam bahwa pembeli adalah raja, tidak sedikit orang yang kemudian seenaknya sendiri menyampah di meja makan. 

 

Tidak heran juga, karena budaya beberes di tempat makan setelah selesai makan, di Indonesia masih dianggap tabu, dan jarang yang menggaungkan. 

 

Atau bisa dari sisi tempat usaha, yang mungkin hanya menyediakan satu orang untuk cleaning service, ataupun sejenisnya. 

 

Fasilitas Tempat yang Kurang

 

Ini juga yang kadang sering menjadi pertimbangan orang, ketika akan ke tempat makan, atau mungkin tempat usaha makanan anda. 

 

Fasilitas tempat yang kurang tersebut bisa dilihat dari persediaan tempat beribadah terutama untuk yang beragama muslim, toilet yang kurang, dan sebagainya. 

 

Atau mungkin kursi tempat makan yang dirasa kurang, sehingga mau tidak mau orang yang harusnya ke tempat usaha kuliner anda, mengurungkan niatnya, dan beralih ke tempat lain. 

 

Bisa juga dengan fasilitas seperti parkir untuk kendaraan yang masih minim. Membuat para pelanggan harus mencari tempat yang lebih aman, untuk memarkirkan kendaraan pribadi mereka. 

 

Tempat Makan yang Tidak Aman

 

Biasanya yang paling disoroti adalah soal masalah keamanan dalam menyediakan tempat parkir kendaraan pribadi. 

 

Entah area tersebut tidak diberikan CCTV pengawas, atau minimnya para penjaga di parkir, yang memberikan celah bagi para oknum untuk bisa mencuri kendaraan pribadi pelanggan. 

 

Sekian,

 

Regard

Brandingkan.com

 

Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi Marketing kami dibawah ini :

Marketing Jogja

CS : 0818-8285-4334

Leave a Comment